Sabtu, 17 Januari 2009

KAIDAH PERANG

Apa kaidah perang yang sesungguhnya? mengapa perang itu terjadi? mengapa tiada pernah perang terjadi tanpa jatuh korban? mengapa perang dijadikan jalan keluar dari masalah yang dihadapi? mengapa?


mungkin sebagian pertanyaan diatas pernah terbersit dalam pikiran anda. memang benar jika sesungguhnya tiada yang didapat dari perang selain jatuhmya ribuan korban yang tak bersalah. merampas keadilan bagi anak yang masih cukup belia dan belum mengerti makna dari sesungguhnya perang tersebut. tak jarang juga memisahkan saudara sedarah dalam kemelut yang tak kunjung berakhir.

Endants Gaza Pictures, Images and Photos


GAZA, mungkin hanya sebagian kecil bukti bahwa sesungguhnya kaidah perang hanyalah kehancuran di seluruh bidang kehidupan yang ada. GAZA juga memperlihatkan kepada kita bahwa kepentingan sebagian orang terkadang dapat berujung merugikan orang banyak dan tak ragu untuk menghilangkan nyawa satu pihak. pengunaan senjata yang tak diperbolehkan pun menjadi suatu hal yang benar.


gaza Pictures, Images and Photos


jika sudah demikian lalu apa yang dapat kita lakukan? sebagai warga negara indonesia yang jauh dari dampak perang, mungkin kita hanya dapat berbuat sesuai profesi masing-masing. menyisihkan sumbangan untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah juga merupakan kewajiban bagi kita. tidak lupa slalu berdoa untuk penyelesaian perang GAZA yang menguntungkan kedua belah pihak, khususnya warga sipil GAZA yang hingga kini masih terlunta-lunta akibat serangan frontal ISRAEL.


gaza suffers Pictures, Images and Photos


pada akhirnya perang itu tidak menyelesaikan masalah, dan tak jarng malah perang itu menambah derita warga sipil yang tak mengerti jalan pikir orang atasan.
perang hanya menambah derita, perang hanya meluluhkan asa, perang adalah sesuatu yang tak dibenarkan, perang hanyalah MALAPETAKA.

Tidak ada komentar: