Senin, 18 Agustus 2008

Indonesia di mata "otaku"

Pencinta game , anime , manga ato apa aja yg all about japan. . Yg biasa di sebut otaku. .
Pas lg blajar sejarah ttg pnjajahan dll. .
Pernah g sih mikir "knapa dulu indonesia g 1 negara aja sama jepang? Kan qta jd gampang bwt bca komik nonton anime dll. ."

Jujur, saya sendiri pernah brpikir seperti itu. .
Tp belakangan ini saya bru sadar kalo pikiran macam itu tuh "bodoh" . .n konyol bgd! . .

Byangin perjuangan para pahlawan yg mati2an. .
Soekarno-hatta dkk yg brjuang dgn taruhan nyawa demi qta sekarang ini . .
Pahlawan2 itu g mati sia2! Buktinya ya. . Qta skrg ini ! . .

Belum tntu kalo qta 1 negara sama jepang qta bkal semakmur jepang sekarang ini. . Bisa aja jepang malah ga makmur karna ngurusin rakyat qta yg bejibun jumlahnya numpuk2 di pulau jawa . .
Emang c. . Kemungkinan bsar karna "katanya" org jepang itu cerdik2 sehingga bsa memaksimalkan hasil dr SDA ato SDM qta. .
Tapi.. ! Ada tapi nya nih. .
Bsa ajakan qta cuma di manfaatkan oleh mereka dan sebagian bsar keuntungan mereka yg ambil. . Hal ini sangat mungkin trjadi karna adanya perbedaan ras , adat , dan budaya antar qta dan jepang. .
Belum tentu qta bsa sesantai skrg!
Maka dri itu!
Harusnya qta tuh bersukur udah merdeka kea sekarang . .
Meskipun bukan negara maju seenggaknya qta udah brjuang !!

Sekaran itu. . Tgl gimana caranya qta buktiin ke dunia kalo Indonesia itu ada !!
Indonesia itu berdaulat. .
Jgn sampe kebudayaan qta di ambil gtu aja sama negara lain. .
Itukan sama aja harga diri qta di injek2 !

Pokoknya sekarang itu. .
apa sih, yg bisa kita lakuin buat Indonesia???


+tsu+

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hanya orang yang kebetulan lewat..

Anonim mengatakan...

gue jg sering brtanya2 kyk gt. dan menurut gue, yg bs kt (mksd gue pelajar, ya) lakuin buat indo itu cm satu : belajar.

kalau mslnya dr kecil kt udh pinter dlm hal akademik jg sosialisasi, punya moral yg baik atau tahu mana yg bener dan mana yg salah, kalau udh gede nya, kt pasti bisa jd lbh berguna buat indo ini.

selain itu, kita jg hrs bs menghormati org lain. jgn misalnya, lg ada guru nerangin pelajaran, eh kt malah main hp atau game. kan kasihan gurunya, jg kitanya. kita mlh nggak dapet apa2. nggak ngerti pelajarannya, nilai jelek deh. dan pd akhrnya nggak bs jd berguna buat indo ini.

dan menurut gue, daripada mikir jauh2 buat berguna bagi indo, knapa kt nggak mikir dulu buat berguna bagi org2 di sekeliling kt? kalau kt udah bs brguna bagi temen2 dan keluarga kt, br kt mulai mikir ttg berguna bg indo ini.

yah, ini cm hasil dr pemikiran gue aja. maaf ya kalau ada yg mikir gue sok tau atau apapun. ah, dan maaf kalau komentar gue kpnjngan..

dan thx buat org yg udh mau baca komen gue yg pnjng ini.