Kamis, 28 Agustus 2008

RUPIAH MASIH MAJU!!!!

JAKARTA, KAMIS - Rupiah Kamis (28/8) sore, semakin mantap dengan berada di posisi Rp 9.140 per dollar AS, seiring permintaan rupiah oleh pelaku pasar berlanjut.

Direktur Retail Banking PT Bank Mega, Kostaman Thayib, mengatakan, permintaan rupiah masih berlanjut, sehingga mata uang Indonesia terus menjauhi angka Rp 9.150 per dollar AS.

Menurut dia, rupiah dalam waktu dekat akan bisa mencapai angka Rp 9.100 per dollar AS karena permintaan pasar cenderung meningkat dan berlanjut melemahnya mata uang asing itu. "Kami optimis pergerakan rupiah akan terus membaik mendekati level Rp 9.100 per dollar, didukung aktifnya konsumen membeli rupiah, ucapnya.

Rupiah, lanjut dia, semula dikhawatirkan menembus angka Rp 9.200 per dollar AS, namun dengan masuknya Bank Indonesia (BI) ke pasar rupiah terus membaik. "Kenaikan rupiah itu juga didukung kenaikan harga minyak mentah dunia yang menekan dollar AS," ucapnya.

Sementara, mata uang tunggal Eropa saat mencapai 1,4737 dollar, naik dari 1,4653 dollar di New York, setelah sempat melemah pada posisi terendah sejak Februari.

Menurut dia, rupiah masih berpeluang untuk naik lagi pada hari berikutnya melihat permintaan pasar masih tinggi. "Kami yakin rupiah masih bisa bergerak naik lagi. Karena itu, peluang untuk naik hingga mencapai angka Rp 9.100 per dollar AS cukup besar, " katanya.

Tidak ada komentar: